Sabtu, 19 Juli 2008

Vini, Vidi, Vici



Alexander Hleb mengalami satu hari yang amat emosional di Barcelona. Hanya dalam jangka waktu 8 jam, ia tiba di Barcelona, melakukan tes medis, menandatangani kontrak, dan resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Pada hari rabu (16/7), mimpinya jadi kenyataan.

Nervous di Hari Pertama

Alexander Hleb mencoba menutupi rasa gugupnya di balik senyumnya, mendarat pada pukul 12.00 siang waktu setempat di bandara El Prat dan memberikan sedikit sambutan untuk Barça TV dan situs resmi Barcelona, sambil berbicara dengan sangat hati-hati, Hleb menjelaskan betapa berarti untuknya dapat bermain bersama Barcelona, “Ini adalah sebuah mimpi bagiku, aku mencintai klub ini dan bergabung bersama Barça adalah hal yang fantastik”.

Lima Jam Yang Sibuk

Hari yang panjang pun akan segera dimulai dengan serangkaian kegiatan. Sambil sesekali diambil gambarnya oleh para wartawan, Hleb tetap melakukan serangkaian tes medis. Dokter klub Barcelona, Richard Pruna, berkata bahwa kondisi medis Alexander Hleb “sangat seimbang”. Mimpi Hleb pun kian dekat menjadi kenyataan dan itu dapat dilihat dari kegembiraan yang ditunjukkan oleh wajah sang pemain, ketika ia sedikit bercanda dengan para dokter yang melakukan tes medis terhadapnya.

Hleb Bergabung

Pada pukul 19.45, waktu setempat, Alexander Hleb memasuki kantor Presiden Joan Laporta untuk membicarakan beberapa kesepakatan antara Hleb dan Barcelona. Akhirnya kata sepakat pun tercapai dan Hleb menandatangani kontraknya – Hleb resmi menjadi pemain Barcelona. Sejak saat itu, tampak Hleb kesulitan untuk menghapus senyum di wajahnya. Setelah menandatangani kontrak, Hleb lalu diperkenalkan kepada media sebagai pemain baru ke-5 Barcelona. Satu jam kemudian, pemain tengah ini tampil di hadapan media bersama Joan Laporta, Txiki Begiristain dan Pep Guardiola.

Nama Hleb

Setelah resmi diperkenalkan, media melontarkan satu pertanyaan unik, yaitu mengenai cara mengeja namanya, Hleb lalu menjawab “Nama saya seharusnya dibaca ‘Gleb’, tapi dialek Belarusia membuatnya dibaca menggunakan ‘H’, jadi saat bermain di Stuttgart mereka memanggilku ‘Hleb’. Ketika pindah ke Arsenal, saya ingin merubahnya, tapi beberapa teman saya berkata : Apa yang kau inginkan dari mengganti nama itu? Semua orang mengetahuimu sebagai Hleb ! jadi sampai saay ini saya tetap bermain menggunakan nama Hleb dan semua orang membacanya demikian.” Ketika ditanya mengenai posisi yang akan dimainkan di Barcelona, Hleb menjawab “Saya akan bermain dimanapun pelatih perlukan, dan bahkan saat ia memintaku untuk menjadi penjaga gawang, saya akan melakukannya”, ia lalu tertawa.

Tidak ada komentar: