Senin, 07 Juli 2008

Pep Guardiola Pelatih Baru FC Barcelona




Guardiola Siap Menerima Tantangan

Josep Guardiola terlihat bahagia dan tertartik mengenai pekerjaan barunya di FC Barcelona. “Saya tidak bisa menjanjikan gelar, tetapi saya yakin bahwa orang-orang akan bangga kepada kita”, ujar Guardiola

Hal ini sudah pernah diumumkan beberapa waktu yang lalu, namun karena ia masih melakukan pekerjaannya pada tim cadangan, Josep Guardiola baru-baru ini diperkenalkan kepada media sebagai pelatih Barcelona yang baru. Acara singkat ini dilakukan pada tanggal 17 Juni 2008 pukul 2 siang waktu setempat, bertempat di Sala París.
Presiden Barcelona, Joan Laporta and Direktur Sepakbola Barcelona, Txiki Begiristain mendengar Guardiola berkata: “Saya merasa siap, jika tidak, saya tidak akan duduk disini. Saya tidak khawatir, dan tantangan ini tidak menakutkan saya.”

Sebuah Tanggung Jawab Yang Besar

Guardiola juga berkata pada acara tersebut, “Kepuasan berada disini sama besar dengan tanggung jawabnya. Saya mau mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Txiki and Marc Ingla untuk kepercayaan yang sudah mereka berikan kepada saya pada tahun ini dan yang mereka tunjukkan tahun lalu dengan membawa saya kembali ke dalam klub yang luar biasa ini. Saya tidak akan mengecewakan mereka, saya yakin ini semua akan bekerja dengan baik”. Guardiola Juga menambahkan, “Saya masih belum berpengalaman karena saya masih berumur 37 tahun. Dorongan yang saya punya adalah bahwa mereka telah memilih saya.”

Kerja Keras, Semangat, dan Talenta

Pelatih kepala Barcelona yang baru ini juga menambahkan, “Saya sangat percaya pada kerja keras, semangat dan talenta … itu adalah tugas yang berat, tetapi saya yakin. Saya tahu bahwa kita harus bekerja dengan keras dan cepat, untuk menjadi kuat dari awal. Saya tidak bisa menjanjikan gelar, namun saya yakin orang-orang akan bangga kepada kita”.

Sejarah menuliskan bahwa Josep Guardiola Sala salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk FC Barcelona, dan sejarah akan berlanjut setelah ia ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior FC Barcelona.

Tidak ada komentar: