Rabu, 09 Juli 2008

Pertama Dari Mali


Seydou Keita telah diperkenalkanhari kamis (26/6) pada jam makan siang sebagai pemain baru FC Barcelona, dan ia mengatakan ini adalah mimpinya untuk datang ke Barcelona. Ia berkata, “Saya akan mempertahankan warna ini (kostum Barcelona) dengan bangga” .

Ruangan Paris di Camp Nou dijadikan tempat untuk presentasi resmi untuk memperkenalkan Seydou Keita. Pemain dari Mali ini, yang menandatangani kontraknya dengan klub pada 26 Mei, didampingi oleh Joan Laporta, Txiki Begiristain dan Josep Guardiola.

“Sebuah Mimpi”

Keita berkata bahwa ia sangat tertarik untuk memakai kostum FC Barcelona, ia berujar, “Ketika saya masih kecil saya bermimpi datang ke Barça dan saya sangat bahagia bahwa mimpi itu telah menjadi nyata”, sebelum ia menambahkan “Saya akan mempertahankan warna kebesaran Barça dengan bangga.”

Satu Tujuan : Memenangkan Gelar

Pemain Mali ini menjelaskan bahwa kesuksesannya secara pribadi adalah kesuksesan tim, “Hal yang paling penting adalah memenangkan gelar. Hal yang paling penting adalah tim dan tujuan pribadi saya adalah untuk memenangkan gelar. Saya berharap bahwa musim ini akan menjadi musim terbaik Barça dengan memenangkan gelar.”

Bermain di Kiri

Josep Guardiola berkata bahwa ia akan memainkan Keita di kiri dan mendeskripsikan Keita sebagai “pemain yang memiliki fisik yang kuat, bagus di udara, dan memiliki tendangan jarak jauh yang bagus”.

Pembelian yang Diperlukan


Director sepakbola Barcelona, Txiki Begiristain menjelaskan “Keita adalah pemain yang bagus ditengah dan akan memberikan kita keseimbangan. Dia bisa bertahan dan menyerang dengan baik jadi ia adalah pemain yang lengkap dan kita banyak mangharapkan banyak darinya. Saya yakin Keita akan sukses”.

Hubungan Baik Dengan Sevilla

Joan Laporta mengatakan bahwa Keita merupakan salah satu tujuan klub dan telah diamati beberapa kali. Laporta juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membuat pembelian pemain internasional Mali ini berhasil dan membangun hubungan baik dengan Sevilla.

Tidak ada komentar: