Rabu, 09 Juli 2008

Terbaik di Kanan


Daniel Alves diperkenalkan kepada seluruh penggemar FC Barcelona kepada media di stadion Camp Nou pada hari rabu (2/7) setelah ia berbicara dalam bahasa Katalonia dan ia mengungkapkan keinginannya untuk membantu Barcelona menjuarai La Liga dan Liga Champion.

Pemain Brazil ini tiba segera setelah Seydou Keita and Martín Cáceres diperkenalkan satu minggu sebelumnya dan ia terus tersenyum setelah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, yang disertai dengan buy-out clause sebesar 90 juta euro. Alves tiba di Barcelona pada hari selasa (1/7) dan melakukan tes medis sebelum ia diperkenalkan dengan menggunakan kostum Barcelona untuk pertama kalinya.

Berbicara Bahasa Katalonia

Kata-kata pertama yang diucapkan Alves kepada media, membuat para wartawan terkejut karena ia berbicara dalam bahasa Katalonia : “Estic molt content d’estar aquí”, yang kurang lebih berarti “saya sangat senang berada disini”.
Mantan full-back Sevilla ini juga menjelaskan bahwa ia sangat berambisi dan senang hati akan membantu Barcleona kembali ke puncak, dan ia juga percaya bahwa klub ini dapat memenangkan liga domestik dan Liga Champion.

Hari Yang Spesial

"Klub ingin menjadi seperti ini dua tahun yang lalu, dan untuk saya ini adalah sebuah kebanggaan bahwa mereka telah memilih saya", Alves juga menambahkan, "Ini adalah hari yang sangat spesial untuk saya karena telah menjadi bagian dari klub ini dan proyek yang menarik ini.”

Kriteria Spesial

Pelatih baru Blaugrana, Pep Guardiola, menyatakan bahwa Alves akan bermain di sisi kanan karena "dia adalah pemain yang membutuhkan tempat". Guardiola juga menambahkan, "Kami pikir yang terbaik sudah datang dan kami percaya bahwa dia akan menjadi pemain hebat untuk klub ini. Dia memiliki semua kriteria yang pemain bagus butuhkan untuk beradaptasi dengan keperluan pelatih”.

Alves dan Messi

Ketika ditanya mengenai kemungkian Daniel Alves dan Lionel Messi akan bermain bersama di sisi kanan, Guardiola menjawab bahwa tidak ada keraguan bahwa mereka bisa, “Mereka adalah pemain terbaik di sisi kanan dan jika kita bermain dengan baik maka kita akan memiliki sisi kanan terbaik yang pernah ada", ia menambahkan.

Tidak ada komentar: