Selasa, 08 Juli 2008

Kembali Pulang


FC Barcelona dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk transfer Gerard Piqué dari klub Inggris ke klub Katalonia tersebut.
Piqué telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya bersama FC Barcelona hingga 30 juni 2012 yang disertai dengan ‘buy-out clause’ sebesar 50 juta euro.
Gerard Piqué menandatangani kontrak pada hari selasa (27/5) pukul 1 siang waktu setempat.

Piqué pulang kembali

Setelah empat musim bermain untuk Manchester United dan Real Zaragoza, Gerard Piqué kembali ke El Barça dengan status sebagai juara Liga Champion.

Baru berusia 21 tahun, Gerard Piqué sudah menjadi "well-travelled player". Centre back dari Katalonia ini sedang berada di dalam perjalanan pulang kembali ke FC Barcelona, dimana ia bermain pada setiap level junior, telah mendapatkan pengalaman yang tidak ternilai ketika ia memperkuat Manchester United dan Real Zaragoza. Talenta dan kekuatan fisiknya menandakan bahwa ia bisa menjadi bek tengah yang penting pada masa yang akan datang.

Pengalaman dan Kejuaraan

Ketika ia masih berusia 17 tahun, Gerard Piqué memulai petualangannya di Liga Primer Inggris dengan bergabung bersama Manchester United. Pada 26 oktober 2004, tiga minggu setelah bergabung dengan Manchester United, ia membuat debutnya di Piala Carling melawan Crewe Alexandra. Di bawah asuhan Alex Ferguson, Piqué telah memenangkan Piala Carling musim 2005/2006, dan Liga Primer, dan yang terakhir adalah juara Liga Champion musim 2007/2008.

Kembali Bersama Milito

Pada musim 2006/2007, Gerard Piqué dipinjamkan ke Real Zaragoza, dimana ia bermain bersama Gabriel Milito. Ia berlaga pada 22 perandingan pada musim itu, 18 kali bermain sebagai starter, dan mencetak dua gol. Piqué bertanding melawan Barça sebanyak empat kali pada musim tersebut, dua kali di La Liga dan dua kali pada babak perempat final Copa del Reys.

Masa Lalu Bersama Barça

Sebelum pindah klub, Piqué bermain pada setiap level junior klub Barcelona. Ia bergabung bersama Barcelona pada musim 1997/1998 dan bermain untuk Alevín B (klub junior Barcelona untuk pemain berusia di bawah 12 tahun) dan tetap di klub tersebut hingga musim 2003/2004 bersama Juvenil A (U-18).
Gerard Piqué telah menjadi anggota klub FC Barcelona sejak ia dilahirkan, 2 Februari 1987.

1 komentar:

ab2u mengatakan...

udah di baca berkali2,,
tp yang di tangkep cuma: kalo gerard itu bisa jago main bolla,,karna terlatih dari keccill..sejak lahir udah masuk clubb

saran: bkn blogg yang universall..karna gag smua org ngerti tentang bolla..
termasuk saya,,,